ouyn7bxyFaag4m2JoFMaUf90bRL1PfElec3ecMzt
Bookmark

Pengalaman Menulis di GoodNovel, 3 Tips Mendapatkan Uang di GoodNovel

GoodNovel adalah salah satu platform yang cukup digemari para penulis. Terbukti, aplikasi pembaca dan menulis menduduki peringkat pertama di Google Play Store dan App Store, dan secara global GoodNovel menduduki posisi ketiga sebagai Platform Novel Online paling laris.

Sebagai pengguna GoodNovel, saya bangga akan pencapaian ini. Awalnya, GoodNovel tidak terlalu dikenal oleh penulis lainnya, terkhususnya penulis di Indonesia.

Jika dilihat sekarang, jumlah pengguna (entah pembaca atau penulis) terus bertambah. Ini adalah pencapaian yang luar biasa, tentu tidak luput karena fasilitasnya yang luar biasa keren hingga para pengguna betah memakai Aplikasi membaca dan menulis ini.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh GoodNovel adalah dengan menyediakan banyak Bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia.

Pertanya seperti ini seringkali terdengar, “Di GoodNovel bisa baca novel Bahasa Indonesia nggak, sih?

Dan jawabannya tentu saja bisa! Bukan hanya Bahasa Inggris saja yang tersedia, ada Bahasa Indonesia, Rusia, Prancis, dan masih banyak lagi.

Setelah bisa membaca dengan nyaman di GoodNovel, muncul keinginan untuk menulis di GoodNovel karena terbujuk rayuan akan mendapatkan ribuan dollar setiap bulannya.

Baca Juga:


Lalu, bagaimana tips dan trik rahasianya? Baiklah, akan penulis jelaskan secara mendetail.


1#. Ikuti pasar

jika sedang ramainya keinginan konsumen untuk membaca cerita Romance, maka sebagai penulis harus mengikuti selera pasar agar dollar mengalir terus ke dalam rekening. Lalu, artinya penulis tidak memiliki kebebasan untuk menulis? Tidak juga, pasar GoodNovel sangatlah luas, ada berbagai macam Genre yang diminati. Nah, untuk itu mulailah riset terlebih dahulu, Genre mana sekarang yang sedang naik daun.


2#. Buatlah konsep yang unik

Usahakan konsep yang belum ada di pasaran.

Begini, tokoh wanita menikah dengan tokoh pria, kemudian suaminya selingkuh. Rasanya konsep seperti sudah menjadi pasaran, kemungkinan pembaca sudah tahu endingnya seperti apa.

Namun, jika disisipkan konsep yang lebih menarik, misalnya seperti ini, wanita menikah dengan laki-laki. Tokoh wanita terlalu suka berkhayal dan berharap pria tersebut bisa sesuai pria khayalannya. Yang sweet, yang baik, yang suka bersikap romantis, namun yang terjadi tidak seperti itu, yang terjadi tidak sesuai dengan harapan tokoh wanita.

Mungkin, begitu kira-kira, saya menjelaskan secara singkat agar menghindari spoiler.

Lanjut, jika cerita kita tidak pasaran dan begitu unik, pembaca akan penasaran bagaimana endingnya. Akhirnya, pembaca akan membludak.


3#. Tingkatkan Kualitas Tulisan

GoodNovel begitu menjunjung tinggi kualitas tulisan. Jadi, mulailah belajar ilmu-ilmu dasar tentang kepenulisan.

Menulis dan membaca di GoodNovel terasa menyenangkan. Point plus-nya menjadi penulis di GoodNovel adalah minimnya Plagiarisme, karenA jika kita membaca novel di GoodNovel, kita tidak bisa melakukan Sreen Record atau Sreen Shot. Tentu ini sangat menguntungkan bagi penulis, apalagi sekarang tengah maraknya masalah Plagiarisme.


Mungkin, cukup sekian pengalaman saya yang menulis dan membaca di GoodNovel. Dan juga, saya telah berbagi beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi penulis yang ingin menerjunkan karyanya di GoodNovel.

Semuanya, semoga kalian sukses, ya! Jika ingin bertanya silahkan tinggalkan komentar kalian, ya!


Tags:

review menulis di goodnovel
good novel indonesia
good novel id 2021
goodnovel adalah
Posting Komentar

Posting Komentar