ouyn7bxyFaag4m2JoFMaUf90bRL1PfElec3ecMzt
Bookmark

Berapa Gaji Pramugari Garuda Indonesia? Senior & Junior, 2023!

Gaji Pramugari Garuda Indonesia dinilai paling tinggi di antara pramugari Indonesia, karena Garuda Indonesia merupakan maskapai terbaik di Indonesia bahkan salah satu yang terbaik di dunia.

sc: unsplash.com

Lantas Berapa Gaji Pramugari Garuda Indonesia? Pertanyaan ini tentu sangat menarik, karena bagi sebagian wanita, menjadi seorang pramugari mungkin menjadi salah satu pekerjaan impian mereka.

Pasalnya, selain gaji yang cukup tinggi, pekerjaannya juga menyenangkan. Tak heran jika banyak peminat di profesi ini, sehingga persaingan untuk menjadi pramugari maskapai penerbangan di indonesia sangat ketat.

Salah satu maskapai penerbangan yang populer dan banyak di kejar oleh kalangan pramugari adalah Garuda Indonesia. Maskapai dengan plat merah ini sudah ada sejak lama dan memiliki citra yang baik di kalangan pelanggan. Bahkan, Garuda Indonesia menjadi sebagai salah satu dari 12 maskapai terbesar dunia pada 2017-2019 menurut Skytrax.


Berapa Gaji Pramugari Garuda Indonesia di tahun 2021?

Pekerjaan bergaji tinggi pasti akan membawa beban dan risiko yang sepadan, seperti halnya pramugari, karena mereka harus memberikan layanan dan dukungan kepada penumpang di pesawat, sehingga mereka harus selalu terlihat cantik dan menarik.

Selain itu para pramugari juga harus mengutamakan keselamatan penumpang dibanding dirinya sendiri apabila terjadi kondisi darurat di udara. Maka jangan heran jika standar gaji dan tunjangan yang mereka dapatkan cukup tinggi.

Lantas apa benar Gaji Pramugari Pesawat Garuda Tertinggi di Indonesia? Yuk simak penjelasan lengkapnya.


Gaji Pramugari Garuda Indonesia

Pramugari Garuda Indonesia dikenal sebagai kru maskapai dengan kecantikan, keramahan, kebijaksanaan, dan tingkat layanan yang tinggi mereka. Tak heran jika gaji pramugari Garuda Indonesia sangat tinggi.

Gaji Pramugari Garuda Indonesia meliputi gaji pokok, tunjangan penerbangan, tunjangan makan, uang saku, uang lembur, tunjangan liburan dan tunjangan lainnya.

Pramugari Garuda Indonesia yang baru lulus akan mendapatkan pelatihan dan berbagai komponen gaji, seperti gaji pokok, jam terbang, tunjangan, dan lain-lain yang berjumlah puluhan juta rupiah.

Setelah bekerja selama satu tahun, pramugari Garuda Indonesia dapat menikmati berbagai bonus seperti tiket pesawat pulang pergi gratis, termasuk tiket pesawat untuk keluarga inti, akomodasi tujuan, dan biaya hotel.

Mengenai standar gaji pramugari Garuda Indonesia, pramugari junior yang masih mengikuti pelatihan Maskapai Garuda Indonesia bisa mendapatkan gaji sekitar 15 juta rupiah sebulan. Sedangkan untuk pramugari senior bisa menghasilkan 30 juta dalam kurun waktu 1 bulan.

Nominal tersebut merupakan gabungan dari gaji pokok, tunjangan-tunjangan dan bonus kinerja. Gaji pokok pramugari Garuda Indonesia sekitar 2-3 juta rupiah per bulan, untuk Pramugari yang masih baru/junior. Untuk Gaji pokok Pramugari senior Garuda Indonesia kini berkisar antara 5 hingga 6 juta per bulan.

Selain itu, mereka akan menerima gaji tambahan Rp.50.000 / jam untuk setiap penerbangan. Semakin lama waktu jam terbang pramugari, maka semakin banyak cuan yang bisa dia dapatkan.

Pramugari Garuda Indonesia biasanya terbang 25-30 kali sebulan, tetapi ingat yang di lihat bukanlah frekuensi penerbangan, tetapi jumlah jam terbang yang ditempuh oleh pramugari.

Bagaimana apakah Berminat? Jika iya, silahkan lanjutkan membaca sampai selesai, niscaya anda pasti akan tambah kepengen menjadi pramugari Garuda Indonesia.


Enaknya Jadi Pramugari Garuda Indonesia

Garuda Indonesia tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, tetapi juga memberikan pelayanan terbaik bagi karyawan nya. Mereka tidak hanya menetapkan standar gaji yang cukup tinggi untuk pramugari, tetapi juga memberikan layanan pendukung lainnya.

Menurut info dari berbagai sumber, berikut beberapa keuntungan menjadi Pramugari Garuda Indonesia.

Jalan-Jalan Gratis

Garuda Indonesia memiliki jangkauan rute yang cukup luas, dari domestik hingga internasional. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pramugari Indonesia Eagle Airlines ini, karena anda bisa bekerja dan bepergian secara gratis.

Jangan khawatir! Akomodasi untuk semua anggota awak kabin termasuk pramugari selama berada pada kota rute penerbangan yang ditanggung oleh maskapai plat merah ini. Kapan lagi bisa Kerja sambil traveling secara gratis?


Dapet Tiket Gratis

Salah satu keuntungan menjadi awak kabin Garuda Indonesia adalah mendapatkan tiket pulang pergi gratis, artinya pramugari dapat menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia di luar jam kantor tanpa mengeluarkan uang.

Lebih jossh nya lagi, hal ini tidak hanya berlaku untuk pramugari, tetapi keluarga pramugari Garuda Indonesia juga dapet enaknya


Pulang-pergi di anterin

Salah satu keunggulan Garuda Indonesia yang menjadikannya salah satu maskapai terbaik di dunia adalah ketepatan waktu atau pencegahan keterlambatan. Kecuali ada alasan yang sangat mendesak, seperti masalah teknis atau cuaca buruk.

Nah, ternyata Garuda Indonesia menyediakan shuttle bus (antar jemput) gratis untuk para crew termasuk pramugari agar bisa sampai ke bandara tepat waktu, hal ini berimbas pada ketepatan waktu lepas landas dan tentunya kepuasan penumpang.


Diskon Harga Tiket Hingga 50%

Jatah tiket pesawat gratis untuk pramugari Garuda Indonesia tentunya terbatas. Kalau tidak, Garuda Indonesia bisa bangkrut, wkwk. Namun, pramugari Garuda Indonesia juga dapat memanfaatkan keuntungan lain yang sebenarnya menjadi haknya, yaitu harga tiket pesawat.

Potongan harga hingga 50% yang membuat anda hanya perlu membayar setengah dari tarif normal. Bonus Diskon ini juga berlaku untuk keluarga inti pramugari Garuda Indonesia. Wah, enaknya jadi pramugari Garuda Indonesia!


Syarat & Ketentuan Menjadi Pramugari Garuda Indonesia

Dengan standar gaji yang tinggi serta benefit tunjangan bulanan yang banyak, tentunya banyak wanita yang berharap menjadi pramugari Garuda Indonesia.

Namun, anda harus bersekolah di sekolah pramugari terlebih dahulu, karena Garuda Indonesia hanya menerima mereka yang dianggap "terbaik". Ada banyak penyedia layanan pramugari sekolah di Indonesia, tetapi pastikan anda memilih yang bukan produk palsu, pilihlah penyedia layanan dengan reputasi yang baik.

Jika anda memiliki anggota keluarga yang bekerja menjadi seorang pramugari, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada mereka agar lebih paham.

Nah,kali ini kita akan membahas secara lengkap mengenai persyaratan untuk mendaftar menjadi pramugari Garuda Indonesia. Tentu saja, pekerjaan ini memiliki persyaratan yang berbeda dari pekerjaan lain. Standar gajinya aja beda, apalagi persyaratannya!

Berikut Kualifikasi Pramugari Garuda Indonesia:

  • Warga Negara Indonesia (WNI). 
  • Perempuan.
  • Bersedia mengikuti kelas Flight Attendant Training (FAT) dengan biaya yang sudah ditetapkan pihak maskapai. 

Jika persyaratan di atas terpenuhi, berikutnya calon pramugari juga harus memenuhi Persyaratan FAT, yaitu:

  • Memiliki penampilan menarik dan pribadi baik. 
  • Belum menikah. 
  • Sehat secara jasmani dan rohani. 
  • Minimum usia 18 tahun dan maksimum 27 tahun saat pendaftaran. 
  • Tinggi badan minimum 158 cm dan maksimum 172 cm
  • Memiliki berat badan ideal dan postur tubuh proposional. 
  • Pendidikan minimum SMA/SMK/Sederajat (diutamakan lulusan D3 ke atas). 
  • Tidak menggunakan kacamata. 
  • Lensa kontak diperbolehkan dengan ketentuan maksimal minus -3.00 dan slindrik C -1.00
  • Lancar berbahasa Inggris (speaking, reading, listening)
  • Diutamakan memiliki kemampuan bahasa asing lainnya

Persyaratan diatas wajib dipenuhi jika ingin mendaftarkan menjadi pramugari Garuda Indonesia. Jika tidak terpenuhi kemungkinan besar kamu akan di tolak untuk menjadi Pramugari Garuda Indonesia.

Apabila telah memenuhi persyaratan yang dijelaskan pada poin sebelumnya, calon pramugari harus melewati tahapan Seleksi FAT, di antaranya:

  1. Pengukuran tinggi dan berat badan. 
  2. Psikotes dan kemampuan berbahasa asing. 
  3. Cek latar belakang dan wawancara kompetensi.
  4. Pemantauan terakhir. 
  5. Pemeriksaan medis

Selama proses seleksi, pramugari yang mendaftar juga perlu memperhatikan hal penting berikut ini: 

  • Sebelum datang ke lokasi seleksi, diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran secara online di situs resmi training Garuda Indonesia. 
  • Berpakaian sesuai ketentuan; blus lengkap pendek berwarna terang dan rok sebatas lutut berwarna gelap.
  • Menggunakan sepatu pantofel atau hak tinggi. 
  • Menggunakan riasan natural dengan rambut tertata rapi. Untuk rambut panjang wajib diikat satu. 
  • Membawa kelengkapan dokumen yang dikumpulkan dalam satu map transparan berisi: 
  • Curriculum Vitae. 
  • Fotokopi KTP. 
  • Fotokopi SKCK. 
  • Fotokopi akta kelahiran. 
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK). 
  • Fotokopi ijazah pendidikan terakhir. 
  • 1 lembar pas foto dengan background warna merah ukuran 3×4. 
  • 1 lembar foto seluruh badan dengan background warna merah ukuran postcard.  

Itu tadi beberapa informasi mulai dari persyaratan, tahapan, dan gaji pramugari Garuda. Sedikit membahas mengenai sistem penggajian di Indonesia, terdapat beberapa faktor yang dapat menentukan besaran gaji seorang pekerja, di antaranya:

  1. Golongan di dalam struktur instansi.
  2. Jabatan dan tanggung jawab yang diemban.
  3. Masa kerja atau masa dinas di dalam satu perusahaan.
  4. Pendidikan terakhir dan/atau tingkatan sertifikasi.
  5. Kompetensi, kemampuan profesional, dan pengalaman kerja seumur hidup.
  6. Tiap faktor di atas dapat menjadi faktor utama atau tambahan yang dipertimbangkan perekrut dalam menentukan gaji pekerja.

Selain itu, pekerja tentunya harus mampu menunjukkan efisiensi kerja yang baik berdasarkan pelatihan dan pengalamannya. dengan begitu antara pekerja dan pihak perusahaan akan menjalin hubungan yang saling menguntungkan secara ekonomi financial dan profesional.

Melihat pendapatan seorang pramugari memanglah menjanjikan, tetapi terdapat risiko yang tinggi di baliknya. Tetapi tetap saja semua pekerjaan pasti pada risikonya, jadi selalu berhati hatilah saat bekerja.

Demikianlah ulasan yang bisa dibilang cukup jelas mengenai Berapa Gaji Pramugari Maskapai Garuda Indonesia? Semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian.

Search Keyword:
gaji pramugari garuda indonesia 2021
gaji pramugari garuda indonesia senior
gaji pramugari garuda indonesia junior
gaji pramugari garuda indonesia 1 tahun
berapakah gaji pramugari garuda indonesia
gaji pramugari pesawat garuda indonesia per bulan
berapa gaji pramugari garuda indonesia 2021
berapa gaji pramugari maskapai garuda indonesia
slip gaji pramugari garuda indonesia
Posting Komentar

Posting Komentar